Kamis, 07 Maret 2013

Overview: Tentang Blogger Psikologi Pendidikan


Semua mahasiswa 2012 (psikompak, begitu kami menyebutnya. Angkatan kami terkadang dibilang angkatan keroyokan karena ngerjain apapun selalu bersama-sama. Alhamdulillah..) pasti sedang sibuk mengolah dan memikirkan apa yang akan diisi di dalam blog mereka. Sejujurnya saya sudah mengintip beberapa blog teman-teman saya dan mereka memang sangat bagus dalam membuat blog. Bu Dina selaku dosen pendidikan benar-benar memiliki cara yang efektif dan menarik untuk membuat mahasiswanya berkontemplasi dan mengimplementasi kekreatifitasannya.

Apa yang terlintas dipikiran saya ketika diperintahkan untuk membuat blog?
  1. bingung akan konsep (apalagi waktu itu saya baru pulang lomba dari Jakarta. Rada kaget)
  2. ga ngerti mau ngepost apa. Mungkin terlalu bebas. Dan harus informative serta yang paling penting “BERBEDA”
  3. saya agak gaptek kalau masalah desain. Mungkin desain blog agak gampang tapi tetap saja ‘tricky’


Jadi, sebenarnya saya dulu sudah pernah iseng-iseng membuat blog. Memang terkesan simple dan benar-benar berorientasi musik serta tips-tips tapi masih cukup berbobot. Maka dari itu sepertinya untuk pengisian konten dari blog saya sudah ter-cover.

Blog saya yang sebelumnya adalah Aisbergsymphony. Memang sudah sangat jarang saya buka dan saya mengolahnya pada saat kelas 1 sma dulu (mungkin saya sudah lupa passwordnya). Komentar teman-teman saya mengenai  blog saya cenderung positif. Alhamdulillah saya pernah 2 kali mendapat request bahasan (aurora dan how to tune my guitar)
Di beberapa postingan saya, saya memasukkan beberapa postingan lama saya diblog terbaru saya untuk blog psikologi pendidikan: INFORMAFIF-YOUR HANDY HINTS

Nah jadi konsep dalam blog informafif ini sebenarnya datang dari ide untuk membuat blog yang kaya akan berita yang universal. Mungkin mencakup psikologi, musik, teknologi dan lain-lain. Dan yang pasti mengupdate berita atau info yang paling banyak diminta oleh pasar (dalam hal ini, anak muda)

Satu lagi, saya akan memasukkan beberapa perspektif psikologi dalam postingan saya. Hal ini dimaksudkan agar pembaca bisa melihat bagaimana dunia psikologi bisa di implementasikan di seluruh aspek kehidupan.


Blog ini masih dalam proses. Tapi saya akan coba untuk menghasilkan blog yang dahsyat.
Happy reading everyone J


0 komentar:

Posting Komentar